Taman wisata merupakan tempat yang nyaman dan sejuk untuk berlibur bagi keluarga. Taman wisata biasanya menyediakan berbagai macam wahana yang seru untuk dinikmati. Salah satu taman wisata yang patut Anda kunjungi berada di Malang Provinsi Jawa Timur. Nama tempatnya yaitu Taman Wisata Wendit. Tempat wisata ini jangan sampai Anda tinggalkan ketika berkunjung ke Kota Malang.

Memang Kota Malang terkenal dengan banyak tempat wisata seperti Jatim Park, Sengkaling, dan lain-lain. Namun, taman wisata ini juga tak kalah menarik dari tempat wisata yang lain. Malang pun dijuluki sebagai Paris of East Java karena keindahan dan kesejukan alamnya.

Mari kita perhatikan dengan seksama informasi wahana Taman Wisata Wendit agar kita lebih mengenal dan mengetahui apa saja yang terdapat didalamnya:

Taman wisata wendit di malang
Lokasi : Taman Wisata ini berada di Desa Mangliawan Kecamatan Pakis Malang. Tempat wisata di malang ini mempunyai jarak tempuh sekitar 10 km dari pusat kota. Wisata ini memiliki luas sekitar 9 Ha.

Potensi : Mata air taman wisata ini dijadikan sebagai sumber air bagi PDAM Kota Malang.

Fasilitas dan Tarif : Beberapa tempat yang menarik di wisata ini ada olahraga air, konservasi hutan kota, pendidikan, dan sejarah. Semua wahana itu termasuk bombom car, kolam renang anak-anak, kolam renang dewasa, kolam pemancingan, kolam spa, kolam arus, waterboom, carousel, perahu angsa, sepeda air, flying fox, sepeda trail, ATV, cottage, restoran terapung, dan lain-lainnya. Ada pula monumen pesawat Mig-19 yang pada jamannya berpangkalan di Bandar Udara Abdul Rachman Saleh. Pengelola juga menyediakan kuda dan pemandunya untuk pengunjung yang ingin berkeliling hutan.

Tarif yang dikenakan kepada pengunjung sebesar Rp 15.000 untuk dewasa Rp 10.000 untuk anak-anak. Tarif spa dan salon Rp 200.000, berkunjung ke Makam Mbah Kabul Rp 500.000, fasilitas lain Rp 5.000-Rp 20.000.

Mitos : Mata air ini diyakini oleh sebagian masyarakat sekitar dan pengunjung dalam menyembuhkan berbagai penyakit, awet muda, lancar rezeki, dan cepat dapat jodoh.

Akses : Pengunjung bisa menggunakan kendaraan umum dari Terminal Arjosari Malang dengan jurusan Arjosari – Tumpang. Jika dari Bandara jaraknya sekitar 5 km jadi dekat dengan taman wisata ini.

Dari sedikit ulasan tentang wahana Taman Wisata Wendit, berwisata di Taman Wisata Wendit ini akan seru dan tidak membosankan pengunjung. Semoga informasi ini berguna bagi pengunjung setia taman wisata.

Lokasi: Klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *